Jumat, 15 November 2013

Berbagi Motivasi



2012 (waktu SMA kelas XII)
 
Hari ini adalah hari dimana aku bisa memberikan sedikit motivasi bagi teman-teman kelasku, berawal dari pembicaraan kita tentang masa depan, kuliah dan kerja. Lalu, curhatlah mereka tentang apa yang dirasa, tentang mimpi yang ingin di gapai yaitu kesuksesan. Banyak problema yang terjadi diantara teman-temanku, satu per satu teman-temanku curhat.
Ada yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya, ada yang ingin bekerja, ada yang mau diam saja membantu orang tua di rumah, ada juga yang bersikukuh untuk kuliah.
Dari sana aku menjelaskan satu per satu problem solving untuk mereka, ketika saya memberi masukan, motivasi dan semangat untuk mencapai apa yang diimpikan mereka semua menangis, lebihnya ketika saya membacakan catatan yang aku buat tentang keinginanku untuk kuliah, aku juga sama tidak punya kelebihan, tapi tetap punya mimpi, aku ingin kuliah, dan yang lainnya. Aku merasakan apa yang mereka rasakan, hingga pada akhirnya kita semua menjadi tahu kita harus berani bermimpi, berani ikhtiar, berusaha untuk mewujudkannya, yakin akan semua, selalu setia doa, pasrahkan kepada yang Maha Memiliki, dan tawakkal. Alhamdulillah, lega rasanya ketika kita bisa berbagi cerita, berbagi derita, berbagi bahagia, intinya kita satu. Harus saling bahu membahu.
“Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya”  -Soekarno Hatta-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar